5 Ide Halaman Belakang Rumah Bergaya Barat

Taman plus tempat bersantai

Rumah merupakan tempat berkumpul dan menghabiskan waktu berkualitas dengan keluarga. Jika sudah pulang kerumah pasti anda merasa malas dan tidak ingin ada gangguan baik pekerjaan ataupun hal lainnya. Membicarakan mengenai rumah juga berbicara soal kenyamanan dan juga ruangan tempat berkumpul keluarga.

Salah satunya yang sering digunakan adalah belakang rumah. Selain jadi taman cukup banyak masyarakat yang menggunakan konsep taman belakang atau pemanfaatan belakang rumah dengan berbagai model dan gaya. Begitupun pada artikel ini yang akan memberikan 5 inspirasi atau gaya untuk anda yang ingin mendesain belakang rumah khas barat.

1. Teras kayu

Teras kayu

Bagi banyak orang barat mereka senang bersantai di belakang rumah. Selain lebih privasi memang banyak model rumah barat yang tidak membangun rumah full sesuai total area tanah mereka. Konsep yang bisa anda ikuti yang pertama adalah teras kayu. Biasanya mereka menggunaka kayu seperti papan atau ‘parquet’kayu untuk menutupi sisa lahan belakang rumah.

Selain itu anda bisa menambahkan kursi atau meja taman agar bisa duduk dan menikmati halaman belakang. Tak jarang mereka menggunakan kayu saja namun untuk tempat duduk dibuatkan tembok dan ketinggiannya disesuaikan dengan kursi pada umumnya.

2. Taman hias

Taman hias

Inspirasi selanjutnya khusus untuk anda yang ingin merawat tanaman. Gaya barat klasik biasanya menggunakan tanaman berbunga atau disebut tansman hias untuk bisa menambah warna pada belakang rumah anda. Mulai dari bunga-bunga yang warnanya bagus hingga yang wangi atau tanaman berbentuk semak. Konsep ini banyak digunakan oleh orabg barat yang ingin melakukan perkebunan belakang rumah.

3. Taman plus tempat bersantai

Taman plus tempat bersantai
apartmenttherapy.com

Anda tentu tahukan bahwa masyarakat di barat senang melakukan pesta barbeque. Karena alasan inilah yang membuat rumah disana rata-rata disisakan bagian belakangnya. Karena bisa dibuat taman plus tempat duduk untuk makan-makan. Areanya biasanya cukup luas.

Jika sesuai dan anda ingin menggunakan konsep ini, anda tinggal membeli kursi untuk outdoor plus mejanya. Usahakan menggunakan motif atau konsep yang unik. Bahkan bisa dibuat seolah cafe di belakang rumah.

4. Taman plus kebun

ide taman belakang rumah
thespruce.com

Selanjutnya taman belakang rumah biasa dibuat dengan konsep taman plus kebun. Bisa buah atau hanya pohon dan semak. Jika anda membutuhkan referensi desain belakang rumah untuk gaya barat bisa menggunakan desain ini.

Adanya kebun dan juga taman tentu menambah kesan alami dan sejuk dari rumah rersebut. Anda yang ingin menggunakan konsep ini bisa langsunv menanam tanaman lebat. Agar bisa menghias halaman belakang anda.

5. Sofa plus kolam renang

Taman plus kebun
westelm.com

Belakang rumah anda yang masih luas sangat bisa digunakan untuk anda yang ingin bergaya kebarat-baratan. Dengan tema jni maka jawavannya sangat bisa sedangkan untuk sofa dan kolam renang yang dimaksud digunakan untuk menghias serta menghabiskan waktu ketika di rumah.

Rumah kebarat-lbaratan memang memiliki ciri khas sendiri yang berbeda. Mulai dari gayanya yang ciamik sampai perabotan khusus khas ala Amerika yang simpel, minimalis dan modern. Biasanya rumah ala barat menggunakan banyak motif yang banyak digunakan untuk mewarnai rumah.

Pola dan pattern dianggap penting. Sedangkan karena belakang rumah adalah eksterior anda bisa mendapatkan berbagai konsep san desain yang berbeda bahkan inspirasi tanaman dan bentuknya. Namun perlu anda ingat bahwa di Indonesia seringkali hujan, hindari adanya sofa tebal untuk eksterior atau sekedar di teras karena akan rusak dalam waktu singkat.

Sumber: Hustopia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *